Sabtu, 04 Desember 2010

b e r s y u k u r

"Allah Maha Mengetahui, sedang kamu tidak"

sejauh ini saya beruntung, bagaimana dengan Anda? senyum

pagi tadi, di tanggal tiga bulan kedua belas, saya awali dengan menonton Metr* TV, subhanallah, materinya pas keren sekali, bangkit dari duka.

dan duka yang dibahas pagi tadi adalah tentang kehilangan orang-orang yang kita cintai. astaghfirullah, aku paling belum siap atas hal ini. padahal cepat atau lambat. ya. mereka, atau aku yang lebih dahulu meninggalkan dunia ini. ya Rabb......

satu cara yang dikisahkan oleh orang-orang di Metr* tadi (diantaranya ada Pak Habibie yang berkisah tentang bu Ainun -- dan yang lain saya lupa -.- ) adalah dengan mengembalikan segala sesuatunya pada Allah. ibarat kata, pinjem istilah psikolog pagi tadi, bilang sama Allah kalo dalam bahasa betawinya gini : Lo udah ngambil orang yang gue sayang, Lo harus tanggung jawab atas hal ini

benar. satu-satunya solusi adalah dengan mengembalikan segala peristiwa pada Sang Penggenggam Kehidupan, Allah SWT.

mau kayak apa yang Ia lakukan ama kita, pastilah itu yang terbaik.

...

dan sore ini ditutup dengan lingkaran yang menyenangkan. entahlah, tiba-tiba aku ingin sekali menjadi seorang MR. pantas gak ya....

pelajaran yang paling mengena buatku hari ini adalah : jumlah ayat "Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?" dalam QS Ar-Rahman itu 31 ayat. persis bersesuaian dengan jumlah hari dalam satu bulan yaitu 31 hari.

bahasa lainnya : gak ada satu hari pun yang luput dari segala nikmat-Nya...

yeah.... sudahkah Anda bersyukur hari ini? adakah kado untuk-Nya hari ini, semacam hafalan-hafalan surat yang bertambah?

ookeii, mari kita mulai lagi.....kenyit