Minggu, 29 Juli 2012

hmm

Beberapa hari lalu saya jalan-jalan mendekati adzan maghrib, hmm... ngabuburit, demikian istilahnya. Bersama dua saudara saya, yg satu dari hasil janjian lewat ym yang satu tetangga depan kamar, hehe... sebut saja Nefri dan Dian. Kami jalan ke pasar sawo, tak jauh dari kos... mungkin sekitar 15 menit. 

Menyenangkan :-)

Lama sekali sama tak berkunjung ke pasar tersebut. Dulu, waktu kos masih di Kirei-Chan yang memang lokasinya berdekatan dengan pasar, sering banget deh ke pasar. Tapi semakin berkurang intensitasnya ketika saya harus pindah kos.

Apa yang menyenangkan? Adalah menyapa satu per satu pedagang :-) hehe. Saya ini kenalan pedagangnya cukup banyak lho. Mulai dari penjual batagor, penjual martabak, penjual gorengan, ibu-ibu penjual gado-gado... penjual ikan, apalagi penjual ayam yang sudah dua kali berturut2 konsumsi baksos saya pesan di situ. Biasanya kalo saya ke pasar gitu beliau suka menyapa, "sudah lulus belum mbak?" | "belum pak, masih skripsi, doain ya pak..." 

Dan beberapa hari kemudian, kalo saya ke pasar lagi, beliau bertanya hal yang sama : "wis lulus durung nduk?" | "hah, belumlah pak. Dan beliau akan berkata : "kok ra lulus-lulus tho yo. Baru juga kemarin tanya, pak -.-

Haha. Itu kalo penjual ayam, kalo penjual lele beda lagi. Saya suka nggodain anak mereka, Nisa namanya. Nisa ini daya ingatnya cukup kuat, ketemu saya sekali dua kali langsung nempel. Hehe, saya memang pake perekat cinta :p *apacoba... 

Nah, kalo sama penjual lele ini, kami suka cerita tentang kehidupan. Kadang bapak ibu itu cerita tentang waktu kehujanan beli lele, waktu mendidik Nisa... overall, banyak sekali pelajaran saya dapatkan. Dan kami semakin akrab saja dari hari ke hari :-D

Hmm... terus ada penjual sembako, yang saya lihat beliau sekarang sudah berjilbab. Alhamdulillah... :-) Dua kali baksos beberapa tahun silam mengantar saya ke toko kelontong tersebut. Baksos yang insya Allah berkah... karena setelah baksos tersebut beliau ini suka memberikan gratisan. Hehe. Semacam satu yakult atau apa gitu. Tapi malah bikin ga enak kalo beli kesana lagi, ga enak deh terus menerima gratisan tanpa kita memberi balik.


Tapi sayang seribu sayang, dari bapak-bapak dan ibu-ibu dan mbak-mbak yang saya sebutkan di atas saya belum tahu namanya. Krik krikk. Mungkin lain waktu lah ya, insya Allah, mudah-mudahan Allah memberikan kesempatan...


Hmm... satu lagi, saya punya seorang kakak, yang setiap kali ada cerita, beliau bertanya :"jadi hikmahnya apa?" hehe... termasuk notes kali ini, kenapa saya tuliskan... adalah mungkin satu hikmah yang bisa kita ambil.., bahwa bahagia itu memang sesederhana :-) sesederhana bertemu banyak orang, bertukar cerita.... dan kau akan temukan satu pemahaman baru dari mereka. Dan percayalah, satu pemahaman itu akan mengantarmu lagi pada satu kesyukuran :-)


Gak percaya? Selamat mencoba, selamat menjalin silaturahmi dengan tetangga dan orang-orang sekitar Anda :-)



Ahad, 29 Juli 2012
~alhamdulillah, alhamdulillah...