Senin, 01 September 2008

Suka Duka PMB 2008

Akhirnya...

Saya ambil ospek undip tahun ini...

The 1st day, Upacara Pelantikan Mahasiswa Baru 2008, Stadion Undip...
Ahh... saya melewatkan acara satu ini. Kenapa dan kenapa? Dikarenakan saya musti ikutan wawancara STIS yang harinya bersamaan...

Sekedar referensi aja ya, buat yang mau menghadapi psikotes STIS juga, saya tu ngerjain soal-soalnya kayak gni:

  1. Data pribadi, disini kita disuruh nulis riwayat pendidikan, trus juga kelemahan dan kelebihan, anda 5 taun yang akan datang akan kayak apa.. ya gitulah. Tapi sebelum ngerjain yang ni hindarilah Mr. Grogi... jangan sampe lupa ma tanggal lahir trus buka KTP sgala... hihihi...
  2. Lembar kedua... kita cuma disuruh melihat dua tulisan yang hampir mirip. Musti teliti. Sebab waktunya singkat bangedd...
  3. Trus, tes melanjutkan gambar. Ada 8 stimulus, persis deh sama tes CPNS...
  4. Trus, disuruh menggambar pohon... kecuali pohon kelapa, pisang, dlsb...
  5. Selanjutnya, menggambar orang, disini konon katanya yang baik gambarlah orang yang lagi aktivitas.. hal ni menandakan orangnya dinamis...
  6. Trus, ada pertanyaan2, pertanyaan ni tentang tindakan yng dilakukan orang yang kita gambar itu... Ex, apa yang orang itu sedang lakukan, dlsb...
  7. Tes kepribadian, saat tu saya menghadapi 225 pernyataan dan harus milih pernyataan mana yang lebih tepat untuk saya. Yang susah ya bagian ni, kita gak tau jawaban bener en salah...
Sedang untuk kriteria penilaiannya ya ini yang saya kurang tau...

Kalo wawancara, wah banyakan yang ditanyain ilmu pengetahuan. Kayak Pancasila dan makna yang terkandung didalamnya.... Perundang-undangan.. Prestasi diri... Ya gitulah...

Balik lagi ya,,,

hari pertama until the last day acara kampus...
ramah2 banged senior di FKM ituh... beneran deh...

cuma, saya belum adaptasi ma kakak2 di kost saya... Enak sih enak ya, sholat slalu jamaah (pahala saya nambah nih), trus diajak bareng setiap event... Saya katakan saya belum adaptasi disini adalah karena kakak2 saya tu Islam banged deh... sedang saya kan masih pembelajaran gitu ya, masih proses. Jadi sungkan sendiri kalo misale saya belum bisa..

Maka untuk menghilangkan ketidakmoodan saya ini, saya 2 hari maeennn terus... Menghabiskan waktu bersama orang2 Cepu... hee...

Minggu ni saya mau pulang....

Cepu... I'm coming....!!!