Selasa, 09 September 2008

Ngekost Perdana

Inilah langkah pertama saya harus bener-bener yang namanya mandiri. Di rumah, saya yang biasanya baju kotor dicucikan, baju pengen licin disetrikakan, makan dimasakkan... Enak kan?

Dan hal ini gak saya temukan dalam masa-masa ngekost saya. Fuh... tau gak, saya menjalani hal-hal diatas sendirian (ya iyalah, namanya juga ngekost ya). Tapi saya yang gak biasa akan hal ini pengen gak nglakoni. Pengen semua tu dibantuin orang-orang...

Wah-wah... kalo gitu sekolah ajalah di Cepu!

Ha... gak mau. Saya maunya Undip , Polines, Unnes, etc... saya pindahin ke Cepu. Taman Seribu Lampu-nya Cepu kayaknya muat tu... atau,,, lapangan bola. Nanti bikin 10 sampe 20 lantai gitulah...

Hwaha... ngaco

Ngomong-ngomong tentang Ramadhan...
Tau ndak, kali pertama saya tarawih disini ya. Bareng kakak2 satu kost. Kita tu tarawih di masjid yang jumlah rakaatnya 23 rakaat. Weleh, batin saya (kebiasaan dirumah tarawih cuma 11 rakaat tapi saya gak protes atau apa, manutlah pokoke...

ternyata,

Begitu tarawih sudah sampe 8 rakaat, kakak2 saya itu ngajak saya pulang. Hwahaa... saya geli ndiri. Kan belum selesai sholat jamaahnya? Tapi rupanya yang nglakoni hal ini gak cuma kami. Berbondong-bondong orang sudah cabut duluan. Hihihi...

Setelah 18 hari di Semarang, baliklah ke kota asal...
Dari kost2an saya berangkat sendirian. Ya iyalah, temen2 saya udah pada pulang duluan. Lagi-lagi, go home perdana. Hwaaa... sang kenek bus bohong sama saya! Tau ndak, pengalaman saya ngebis sebelumnya, saya diturunkan tepat di depan stasiun Poncol. Tapi gak untuk saat itu. Automatically, bingunglah saya. Masih naek becak untuk sampe Poncol...

Cepuuu....
Alhamdulillah, sampai juga saya di kampung halaman. Uf, senengnya... ketemu orang-orang tercinta. Pengennya berlama-lama...

Tpi waktu juga yang mengharuskan saya kembali ke Semarang. Demi ilmu....

8 September 2008
Hari pertama berganti status mahasiswa. Si vivin, yang awalnya mahasiswa Universitas Diponegoro program Kesehatan Masyarakat... lalu manteplah dia (gak juga sih) pindah ke Polines, telekomunikasi...

Rasanya?
Huahhh.... garink. Saya jalan sendirian... no friends. Mana saya gak tau apa-apa lagi tentang Polines,,, saya kan gak ikutan LDK ma Warna (Ospeknya Polines, red). Ya iyalah... hari2 lalu saya masih di Undip...

Langkah saya terasa berat milih Polines ketika beberapa orang menyesalkan pilihan saya ataz hal ini. "Kerjanya ya lebih mulia di kesehatan..." Belum lagi senior di Undip yang udah ngajak saya dalam organisasi... BEM, KSR (PMR gitulah)... en... paduan suara (yang terakhir sih pastinya saya bukan bagian vokal)

Ya... gimana ya... setelah saya seminggu di Undip, gak sreg ma materi kesehatan masyarakat... ya meski saya belum tau materi di polines kayak pa...

Udahlah... Gud Bai FKM Undip...

Yang beda antara sekolah teknik dan skul kesehatan...
Di teknik banyakan cowoknya! en di FKM justru kebalikannya... Walau secara fakta saya udah tau hal ini, tapi saya masih terkejut juga. Mana cewek2 di teknik rame lagi... padahal saya ketemu girls slama ini di FKM kalem2 banget. Ya kaget....

...
Hari ini pengumuman STIS. Akankah kau menerimaku??

Fuh... (menghela nafas panjang si vivin)...

Nyanyi ajalah (silakan tutup telinga Anda)... hehee..

... Berjalanlah... walau habis terang....