Selasa, 12 Agustus 2008

Setelah Bingung-Bingungan

7 Agustus 2008

Akhirnya...

Saya daftar ulang ke undip...

Hm...slalu ada kisah istimewa dalam detik hidup saya.... hehe... apalane!

Berawal dari keterlambatan kereta.... saya dan temen saya mendapat antrian hampir terbelakang. Beneran deh. Antrian kok segitu banyak... tes kesabaran... Hari itu saya pegang uang 500rebu, untuk sehari, saya pikir, cukuplah. Ehh... tau ndak, proses registrasi saya ke undip gak bisa sehari itu selesai. Jadi harus transit sehari lagi di semarang. Phew.

Mana ada formulir yang belum kita dapet – FKM kehabisan formulirnya -, ini membuat kami pontang-panting nyari satu formulir esok harinya...

Next day, 8 Agustus 2008..

Pagi-pagi kami berangkat dengan tujuan Ged Sudarto... melengkapi registrasi Undip. Hm, kakak2 di tempat kost saya itu belum pada bangun rupanya. Hihihi... kalah ama adiknya satu ini..

Mengingat kondisi uang yang menipis, mau pake angkot menuju Undip juga gak kami laksanakan.... pilih jalan kaki. Haduhh... capekkk...

Sampai di Ged Sudarto, kami mencari formulir yang belum kami dapatkan... rupanya kami bisa dapatkan formulir itu gak di Ged Sudarto ituh... tapi di bank... yang justru letak bank itu deket ma kost saya. Sayang kami gak tau hal ini sebelumnya...

Tapi, sebelum kami kembali ke tempat kost, kami mampir ke posko FKM... ketemu ma kakak2 kelas. Ya sharing banyak.... konon mereka bilang FKM = Fakultas Kedokteran Mini (haha... maunya...). En disinilah saya temukan bedanya KU ma KM. KU mengobati orang sakit, sedang KM mencegah orang biar gak sakit. Hm... kalo gitu KM bagus juga ya.... sayangnya, orang Indonesia tu kalo dapat penyuluhan gitu ya, malez... kalo pas sakit baru kerasa....

Terus-terus...

Di FKM banyakan ceweknya lho. He’e, saya jarang2 liat kakak kelas cowok di posko situ. Eh, sebutannya masih ”kakak kelas” atau gak ya? Intinya yang saya maksud kakak kelas itu senior saya gitulah...

And the bad news...

FKM mengharuskan kita daftar ulang ke FKMnya sendiri, n ini butuh dana 325ribu! Duh... kantong nyukupi gak, batin saya. Tapi saya tetep ke bank transfer uang ke FKM itu, ternyata, di bank kita cuma diharuskan membayar 225ribu. Wah... saya alhamdulillah banged deh,,, trus saya juga bisa minjemin uang buat temen saya. Tapi konsekuensinya, saya hanya bisa makan per porsi lima ribu rupiah sampe hari sabtunya. Di semarang lima ribu rupiah dapat makan jenis apa tu...

Hhh...

Dari bank itu terus kami menuju FKM. Jalan kaki! Ya iyalah... kalo pengen bisa pulang ke cepu... Ya wis, namanya juga perjuangan ya. Perjuangan mendapat status mahasiswa.

Setibanya di FKM...

Oh God... harus bayar lagi 100ribu!

Hahhhh....sbelll!!! FKM tu maksudee apa, nyuruh mbayar gak bilang2!!

Lemes, saya dan temen saya jalan menuju kost. Pasrah. Saya belum punya ATM... mau dapat uang darimana...

Saya liat orang lagi ngecat trotoar. Saya bilang ma temen saya, yuk bantu orang itu yuk...biar dapat uang... hahahaa... ngaco.

Tapi alhamdulillah... pertolonganNya emang bisa datang dari mana aja... kami dapat pinjaman uang. Hehe... bahasa laennya, utang...

Payah. Tapi alhamdulillah.

Finally selesai deh proses registrasi kami...

Tapi, saya belum pulang hari itu juga. Why? Karna besoknya, tanggal 9 adalah matrikulasi polines. Namanya juga belum mantep di undip... ada acara di polines? Ngikutlah... hehe..

Sore harinya saya ketemu temen2 yang ketrima di polines... Asyic, tambah rame...

Malem hari...

Saya ngobrol ma senior di undip dari kalimantan yang satu kost ma saya. Tau ndak... beliau udah mau wisuda besok Oktober, S2 di undip prodi peternakan...

”Kesempatan”, saya wawancara senior saya itu dengan berbagai pertanyaan...

En saya dapati beliau pinter banget deh... beliau kuliah S2 itu program beasiswa. Lima orang temannya mendapat beasiswa juga, ke Jepang, Cina en Rusia (weleh).. tapi beliau dapet beasiswa disini (Indonesia, red) karna laborat yang akan beliau gunakan buat penyusunan tugas ga ada di negara2 itu.... jadinya di Indonesia aja deh... en beliau juga dapet tawaran beasiswa S3... tapi beliaunya ga mau, capek mikir katanya...

Salut....

Jadi pengen cepet-cepet belajar trus jadi mahasiswa teladan....

Doakan yah...

--

back...

Pagi hari, 9 Agust, saya cabut dari kost2an. Tujuan polines. Seneng ketemu temen2 lagi….

Di Polines,

Saya jadi pusing lagi. Disana saya dengerkan kisah orang-orang sukses dari situ. Huh... padahal kemarin saya denger keunggulan undip. Memusingkan.

Biar semua ngalir ajalah.....

Humph....

Berakhir deh kisah saya tiga hari di semarang...

Sayang, dengan keberadaan saya tiga hari diluar cepu itu, moment tahunan *agustusan* terlewatkan... Iya e, ada jalan santai pagi hari setelah saya pulang. Tapi berhubung saya lelah sekaliiii.... maunya bobo aja, jadi gak ikutan... Trus abis jalan santai ada lomba2 gitu, makan kerupuk dan kawan2nya... saya juga gak ikutan... ya meski kalaupun saya ikutan saya juga hanya memeriahkan *gak pernah menang* hahaha... malang..