Jumat, 01 Agustus 2008

Diam Sejenak

SERIUS mode ON

Entah untuk keberapa kalinya saya masukkan nomer kenangan SNMPTN. 1084203890… dan hasilnya sama :

PENGUMUMAN KELULUSAN SNMPTN 2008
Nama Anda :
VIVIN ARDIANI
Nomor Peserta :
1084203890

Selamat, Anda diterima di :

Kesehatan Masyarakat Univ.Diponegoro

Dan rasa syukur itu kembali terucap...

Syukur karena,

rupanya saya bisa juga ya, nembus SNMPTN yang konon katanya saingan padet. Padahal belajar aja gak (hari-hari jelang SNMPTN saya habiskan gitu aja... walau emang bener pegang buku, novel komik, dkk... gubrak), palagi ikut bimbel... saat itu yang saya ingin adalah bersama keluarga (titik tanpa koma)... dan lagi udah ketrima di telekomunikasi... SNMPTN gak mikir banget deh pokoke.


Tapi saya bertanya juga...

bertanya karena,

kok saya gak bisa nembus dokteran ya...


Ya, cita-cita saya kandas disitu. Itu langkah terakhir saya berjuang di kedokteran. Mau ke swasta, ya ketrima aja, tapi biayanya berjeti-jeti. Ya gak maulah saya. Mau nunggu SNMPTN taun depan? Kurang kerjaan kali...


Yang saya tanyakan...

Kenapa Allah menumbuhkan cita itu kuat dalam diri saya.... kenapa saya sampai sedemikian ingin profesi itu kalau pada akhirnya saya gak bisa nembus...

....

....

....

Ah... pastilah Allah punya rencana lain... yang hikmahnya mungkin baru saya temukan kemudian. Entah esok atau suatu hari entar, tapi pasti. Saya yakin itu.

Aku berdoa agar diberikan

kekuatan. Namun Allah

memberikanku cobaan agar aku kuat menghadapinya.

Aku berdoa agar diberikan

keberanian. Namun Allah

memberikanku marabahaya

agar aku mampu menghadapinya.

Aku berdoa agar diberikan kebijaksanaan,

namun Allah memberikanku masalah

agar aku mampu menghadapinya.

Allah tidak memberi apa yang aku pinta.

Tapi Dia memberikan apa yang kubutuhkan...

(satu tulisan di buku Manajemen Qalbu