Jumat, 25 April 2008

Penginspirasi : Aku dan Dirinya

Terkenang suatu siang bersama seorang teman saya. He’s so clever in Math, palagi Fisika... Uft….pelajaran2 yg gak pernah diidolakan siswa, tapi dia menyukainya dan memang ahli dalam hal tu. Tiga tahun saya sekelas ma dia, prasaan, dlu dia biasa ja deh. Tapi kok trus klas 3 hbat bgt y. Mau ngerjain soal gtu y, njawab, ”Kayake jawabannya ini deh.”.... ”Kok bisa?”, tanyaku

”Dulu aku udah pernah ngerjain...”

Nah, kan. Makanannya soal pa ya?

Saya tanya dia tentang resepnya. Berharap saya bisa pinteran juga, hehe.... dan dia menjawabnya simple.

Aku pengen jadi penemu.”

Oh ya? Kok bisa? Penemu apaan?”, tanya saya ingin tahu.

Nggak gitu.... Dulu aku pernah nonton tipi gitu. Nah, disebutkan kalo orang-orang yg nemuin barang2 yg berguna bgt ky si Edison itu dulu gak pinter2 bgt. Jadi motivasi deh. Aku pikir semua tu dari Matematika. Trus y belajar terus....”

Saya melongo. Daftar keinginan yng entah berapa bnyak, yg pernah saya tulis dan ungkapkan, seolah da di depan saya. Saya temukan perbedaan nyata antar saya dengannya. Dia punya keinginan juga, satu. Tapi berjuta langkah sebagai bentuk realisasi.

wkwkwkwk.....

Pantes ja dia melesat gtu y. Dia dah di Merauke, saya masih di Sabang.

Tapi,

Yiiiiha... Saya dapatkan resepnya!!!!