Rabu, 02 Mei 2012

semoga :)

"Wahai manusia, sesungguhnya kalian hanya memiliki beberapa hari. Tatkala satu hari hilang, akan hilang pula sebagian darimu.” Hasan Al Bashri 
Hari demi hari berlalu. Cepat sekali. Yup yup yup... tanpa pernah sedikitpun kita mampu menghentikannya. Kadang iri melihat anak-anak kecil yang berlarian tanpa memikirkan masalah sedikitpun. Berlarian kesana-kemari tanpa tujuan, bersalah pun masih dibenarkan. :D hha, pemikiran yang sangat pendek sekali, vivin. 

Saya suka bertanya sama kakak tingkat yang baru lulus tahun kemarin, mereka lebih suka kerja atau kuliah. Dan jawaban mereka bisa dipukul sama, yaitu kuliah. Tu kan, tu kan... begitulah manusia. Di masa kuliah ingin sekali cepat lulus, begitu lulus ingin kembali kuliah.

Tapi di masa kuliah yang tak akan lama lagi ini *aamiin*... rasanya memang terlalu cepat berlalu. Kalo sekarang di beri pertanyaan lebih memilih kuliah atau kerja, saya akan lebih memilih kuliah. Menghabiskan waktu bersama ilmu, menggali pelajaran yang sama sekali belum pernah saya dapat sebelumnya. Hmm... pasti menyenangkan. Kadang saya itu suka kagum sendiri sama mereka si penulis Applicate Multivariate for Analysis... Huo, huoo... angka-angka bisa diterjemahkan menjadi grafik tiga dimensi yang otak saya belum bisa mencapai ilmu tersebut. 

Atau kalo membuka buku-buku pemrogaman, wah, kekaguman saya bertambah dua kali lipat. Salut sama para programmer yang dengan "bahasa sastra" pemrogaman tersebut mereka bisa menerjemahkan bahasa mesin menjadi aplikasi. Jangankan sama programmer lain, sama saya sendiri saja kalo berhasil membuat sesuatu yang bersumber dari menyusun sintaks dan no bugs, luar biasa bahagianya. 

Maka di tengah kuliah yang tak lama lagi ini akan usai, ya Allah... izinkan hamba bisa menuntut ilmu di jenjang yang lebih tinggi lagi esok nanti... beri hamba kemampuan untuk mengisi sisa umur ini dengan sebaik-baik amal yang dapat hamba perbuat. Untuk-Mu saja...

Jakarta, 2 Mei 2012, 11:17 PM
~ terkenang cita untuk bisa menikmati cherry blossom, memegang daun maple... apalagi menginjakkan kaki di tanah suci. Huaa, mudahkanlah...