Selasa, 29 Maret 2011

pertemuan km perdana

sebelum hari ini terlewatkan, saya ingin merangkum pelajaran berharga pagi tadi..

***
semester enam di tingkat komputasi ini diawali oleh Knowledge Management, dengan pengajar Bp Robby tercinta, yang juga pernah mengajar kami di tingkat dua pada matkul OrKom.

pertemuan pertama, dan diawali pula dengan ketelatan saya yang pertama. hehe... iya, habisnya sebelum kuliah tadi pagi onlen bersama lappie cukup lama. niat semula bagus sih... mau belajar materi sebelum dijelasin. hoho sengihnampakgigi


tapi apalah daya, godaan lebih dahsyat dari yang saya kira *halah*... yang ada berikutnya adalah saya blogging... sungguh di luar niat awal yang mulia.

*terlena*, dan belakangan menyadari bahwa saya belum nyetrika seragam sama sekali buat ke kampus... yieuh, hipotesis kali ini gagal menolak Ho : telat sudah.

untung masih banyak teman lain yang telatjelir

***
Yang istimewa kali ini, Pak Robby membuka kuliah dengan sebuah quote,

"An old man who is dying is like a library that is burning"
(Leopold Singhor)

Dan tiada terduga, beliau bertanya

"Sekarang tanggal berapa ya?"
"Tanggal 29, Pak."
"Oke, absen 29 silakan menjawab makna quotes di atas"

jiahaha, kontan temen2 sekelas langsung ketawa. Bapak satu ini tidak lupa dengan tradisinya yang telah ada semenjak kami tingkat dua! :puppyeyes:

hehe...

yak. menurut saya pribadi *maklum, saya sudah lupa dengan apa yang telah dijelaskan -.-, makna quote di atas adalah selagi masih muda, selagi masih berumur, tularkan segala pengetahuan yang kita miliki... sampaikan semua-muanya... karena ketika kita sudah tua nanti, karena ketika kita sudah terbaring tak berdaya nanti... kita hanya bagaikan seonggok perpustakaan yang tidak memiliki guna karena habis terbakar...

makna yang begitu dalam, bukan?

saya sempat MJJ mendengarnya *Mak Jleb-Jleb* ... perumpamaan yang gak tanggung-tanggung perumpamaannya. menekankan bahwa tiada guna ilmu yang hanya dimiliki sendiri... sebab di penghujung hari nanti, kesemuanya hanyalah hal yang sia-sia - layaknya perpustakaan yang habis terbakar - di kala ilmu itu tidak dibagikan untuk orang lain.

oke, mari kita lebih bersiap untuk membagi ilmu untuk sekarang atau nantisenyumkenyit

yeah, terakhir, terima kasih Bapak untuk pelajarannya hari ini... karena tanpa Bapak, tiada pula notes bertemakan MJJ ini...