Rabu, 30 Juni 2010

*kehilangan...

Hpku ilang… hpe smart haier c700ku ilang… belum ada satu tahun berjalan…

Ya Allah…

Dari sekian orang yang berada di keramaian orang di prj itu kenapa aku yang kehilangan… kenapa saat itu dengan mudah aku berprasangka baik, gak papa hapenya ditaruh disitu.

Tapi entahlah. Apa iya si orang lagi butuh ya… jadi dimudahkan gitu aja. Orang sebelumnya tu seolah-olah batinku bilang gak papa kalo misal hape hilang, ya sudahlah. Dan pas kulihat hape itu, kuraba sebentar… dan berkata… ah ini hape kok udah lecet gini ya. Kayaknya udah harus beli modem baru ni. Kalo hape ini dijual laku berapa ya?

Yak, dan aku gak perlu susah2 mencari pembeli dan menetapkan harga. Tapi kenapa harus dengan cara seperti ini ya Allah. Kecurian?

Belum lagi statusku siang itu… kenapa tepat banget. Seburuk apapun cuaca, kau tetap bisa memilih menjadi pelangi.

Benarkah? Seburuk apapun cuaca aku masih bisa memilih menjadi pelangi? Dan ternyata gak semudah itu. Aku nyaris linglung di PRJ!

Lalu ada juga telpon ibu beberapa hari lalu, bilang, ibu udah membelikan hape baru untukku. Astaga, apakah ini jawaban atas hari ini?

Tapi kenapa ya Allah…. Kenapa Kau pilihkan jalan ini untukku…? Kecurian.

Apa salahku?

Kurangkah sedekahku beberapa hari lalu?

Atau ini bentuk tegurMu atas lalaiku?

Atas keberadaan orang itu di hatiku?

Atau Kau hendak menunjukkan bahwa untuk mendapatkan sesuatu yang besar harus mengorbankan hal yang besar?

Ya Allah…

Maafkan jika hamba belum cukup mengerti akan suatu penerimaan… maafkan jika pemahaman hamba masih setengah-setengah…

Lebih tepatnya, maafkan jika hamba menangis atas hal ini…. menangisi teguran-Mu terhadapku...

30 Juni 2010
Ajari aku tuk bisa menjadi yang Engkau cinta…