Senin, 14 Juli 2008

Karena Si SNMPTN Itu

Inih cerita saya.... oya, SNMPTN is Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri

1 Juli 2008

Hm... saya mau mengawali kisah saya dengan kehampirterlambatan saya (haiah...bahasamu makin mbulet, vin!). Yup, jam lima lebih lima menit kereta berangkat pagi itu dan saya baru nyampe di stasiun.... sambil berlari-lari dan berteriak gitulah... Jangan tinggalkan aku, kereta...hihihi.... dan alhamdulillah ga terlambat...

Semarang Poncol, 09.00..

Sampai juga di Semarang.... kami langsung menuju transit di kost2an tempat kakak kelas saya di UNNES. Baru kali itu saya ke UNNES, nama tempatnya Sekaran Gunung Jati ya.... jauh banget dah pokoke dari sang stasiun. Trus, begitu sampai di daerah UNNES ituh, saya kepikir untuk daftar STAN (sebelumnya dalam rencana tanggal 3nya..). Dianter temen...mulailah kami menjelajah *sama-sama ga tau daerah situ*... sebenarnya saya juga sungkan dianter dia... tapi juga ga berani sendirian...hehehee...

Gedung Keuangan Negara, Pemuda nomer enem, jam sebelas kosong-kosong...

Wew...banyak sekali pendaftarnya. Dan saat itu saya harus menunggu cukup lama *lama sekali brow!* Bayangin aja, nomer yang dipanggil sekitar 300an..dan saya? Nomer 618! Fuh.... saya liat antriannya... bener-bener ngalahin ular naga panjangnya bukan kepalang...Menjalar-jalar kesana kemari...Umpan yang lezat itulah yang dicari...(Lho!Lho!Lho!)

Jam tiga kosong-kosong...

Nomer saya dipanggil juga di ruang pemberkasan. Mulai terlihat gejala EL-EL-EL... Lemah-Letih-Lesu pada saya dan temen saya. Inih membuat saya semakin sungkan sama temen saya itu *temen saya ga daftar, jadi ceritanya, dia hanya menganter saya dengan ikhlas bakti bina bangsa berbudi bawa laksana*..

Dari lantai 1 dialihkan ke lantai 4. Phew. Disana saya dapet nomer lagi, 595, dan yang dipanggil baru 545. Weleh....

Baru jam 16.00 kami keluar dari gedung melelahkan itu.

UNNES Sampangan

Saya dan temen-temen saya menuju kost2an di dekat Fak. Teknik *kami dapat tempat tes disana*... dan tau enggak, Fak Teknik bertempat jauh dimato.... tampaknya pojokan sendiri ya. Entahlah. Yang jelas hari2 pertama disana untuk mencari makan kami harus turun ke bawah... jalan kaki! Bermil-mil jauhnya... Tapi seru juga, bareng temen2...

2 Juli 2008, jelang pagi...

Pffffttt... entah kenapa saya ga begitu bersemangat menghadapi tes yang tinggal nunggu jam untuk dilaksanakan. Padahal, gimanapun juga, ini tempat perjuangan terakhir kalinya untuk saya nembus cita-cita yang dulu begitu berakar kuat dalam diri saya : kedokteran. Kenapa semangat itu tak sekuat dulu ya.....

....

....

....

dan saya ga bisa ngerjain soal tes dua hari itu

....

....

saya serahkan semua ma Allah ajalah...

3 Juli 2008...

Ayah saya udah menjemput saya di depan Fak Teknik *mau daftar ulang buat polines*. Alhamdulillah, ini artinya saya udah terdaftar sebagai siswa *mahasiswa gitu logh*. Tinggal entar konsen di ujian masuk sekolah kedinasan *SNMPTN ga bisa banyak diarepin*. Tapi kalopun skul kedinasan saya melayang... it’s okey... saya akan serius di polines, di prodi saya....biar cepet dapet kerja...

Jam dua siang, Semarang Poncol

Sampai juga saya di stasiun, mau balik ke cepu gitu. Dan disana saya ketemu banyak temen yang abis ikut SNMPTN juga *emang dunia sempit yah*

Meski nunggu kereta nyampe jam setengah enem...meski berjamur dan berkarat... tetep seneng ajah bareng temen2..

En sampe rumah jam sepuluh malem. Lelah...... tapi alhamdulillah.....