Senin, 30 April 2012

masalah itu ada pada diri sendiri..

You know what…
Akhir-akhir ini benar-benar saya dalam kondisi mood yang gak baik. Ibarat kata, ada gaya yang sangat besar sekali diterima oleh permukaan yang tidak cukup luas. Kayak rumus fisika itu lho, P=F/A… (wah, lama gak menggunakan perumpamaan dalam ilmu ini, hehe). Akibatnya, belum cukup bukti untuk menolak Ho *halah* :… adalah tekanan yang diterima besar, overload
Kawan, pernahkah engkau di satu titik kejenuhan tertinggi, tingkat kesensitifan memuncak, seolah ada beban luar biasa di pundak… Itulah yang saya rasa. Dan berasa seperti ingin merutuki diri sendiri karena kehilangan semangat juang… Astaghfirullah. … 

“Ketidaksesuaian akan menjadi hikmah, hanya bagi orang-orang berpikir…” (Ka BPS Sidoarjo, Mei 2010)


Akhirnya saya temukan sedikit pencerahan hari ini. 

Masalah itu ada pada diri sendiri, katanya

Yeah, sambil mencoba menerima kalimat yang bijak itu, saya memilih mengambil jalan pulang. Sungguh saat seperti ini saya butuh kesendirian. Tiba-tiba mata saya berembun. Lalu menghujan deras. Mengalahkan lebatnya hujan di luar. 

Benar. Masalah itu ada pada saya sendiri. Harusnya saya lebih bisa meng-cluster-kan masalah-masalah saya… tidak mencampur-adukkannya, men-double-sampling-kannya hingga menggumpal menjadi satu seperti ini. Harusnya saya lebih bisa untuk menomorduakan perasaan daripada logika… Harusnya saya lebih bisa memaknai setiap masalah saya… Harusnya saya lebih bisa bersyukur dengan atas semua masalah ini.., karna ini yang akan mengantar saya lebih dewasa……

Huaah. Betapa dunia ini panggung sandiwara. Masih teringat bagaimana saya memberikan materi tentang kesungguhan berjuang sama adik-adik panti… ingat sekali bagaimana saya mendengung-dengungkan kata jangan menyerah di depan mereka… Sedang saya tersedu di sini, sekarang ini… Maafkan saya… Maaf……
Sometimes, when the world's not on your side
You don't know where to run to
You don't know where to hide.
You gaze, at the stars in the sky
At the mountains so high
Through the tears in your eyes.
Looking for a reason,
to replace what is gone.
Just remember, remember
That you are never alone.
You are never alone (you are never alone)
Just reach into your heart
And Allah is always there. (Zain Bikha - You'll never alone)
~repost, notes fb 6 Juli 2010... sudah terlalu banyak masalah kau alami, sudah ribuan kali ujian kesabaran harus engkau tempuh. Untuk kali ini, masa iya km menyerah?