Jumat, 22 Oktober 2010

PKL part 1

Kamis, 21 Oktober 2010

Bercerita tentang apa yang aku alami hari ini, termasuk keluhan gak ya… Ah, semoga tidak…

Hari kamis gini, kami ada dua sesi, sesi dua dan empat. Dari pembagian sesi yang gak aku suka adalah sesi seperti ini, juga sesi 1 dan sesi tiga. Ah, kenapa gak langsung sahajalah…

Aku memilih gak pulang. Seperti minggu lalu. Membawa bekal buku “Daun Berserakan”, buku yang menarik untukku sejak kubaca halaman pertamanya.

Dan tak dinyana, pem*is kuis. Astaga. Tobat deh gak belajar. Dan kalo udah kayak gini, solusi terakhir tinggal satu : berdoa.

Tapi Alhamdulillah kok, aku udah cukup belajarnya pagi harinya,… sambil tidur barang setengah jam. Khawatir ngantuk di pelajaran.

Dan entah kenapa sang bapak selalu menambah jam sebelum keluar dari kelas kami. Lima belas menit, tapi sangat berpengaruh untukku. Lima belas menit itu bisa digunakan untuk hal-hal lain daripada menambah mendidihnya otak, heu-.-

Sepertinya aku harus menambah cinta dalam pelajaran ini….

Eh, sepulang kuliah, di masjid bertemu Dida dan Rima, asyik sekali mereka bercerita. Aku juga cukup gembira melihatnya.

Di akhir pertemuan kami, seorang adik kelas sedang berkisah tentang dirinya. Tentang kepesimisannya.

Ah, kalo aku boleh cerita, maka aku akan lebih bisa menceritakannya berdarah-darah.

…. Semoga semangat itu hinggap padamu, Dek^^v

Lalu pelajaran terakhir hari ini adalah Ad******.

Asli, mati gaya gak ada yang bisa dilakukan-.-

Lalu “jarkom ngesot” pun datang *istilah yang aneh bukan? Ah, sudahlah-.-*

Tentang topik PKL yang ingin teman-teman ajukan, mengingat besok adalah deadline dari pengumpulan topik PKL kami.

Dari hasil pencarianku, kudapatkan wangsit untuk mencetuskan ide ini : Kajian Pengaruh Pembangunan Bandara Internasional Lombok (BIL) terhadap aspek social ekonomi masyarakat Lombok Tengah.

Keren bukan?

Haha.

Kalo topic lain dari teman2 ada lima… jadi enam deh plus punyaku.

Satu per satu dari kami mempresentasikan ide kami, untuk menjadi tiga besar.

Hah, aku gak terlalu berharap banyak. Cuma kelihatannya bakalan asyik kalo kita meninjau pengaruh sesuatu yang notabene “internasional” dalam efeknya terhadap masyarakat…

….
Tibalah saatnya voting.

Topikku berhasil menduduki tiga besar. 20 suara. 29 suara untuk topiknya Benny, Pengaruh IT dalam pariwisata di Lombok, 22 suara untuk Yoga : PDRB Hijau : melihat perkembangan ekonomi berdasar aspek2 lingkungan hidup (sumber daya alam, dan lain sebagainya).

Yeah, keren deh.

Setelah topik itu direvisi Intan ma Ang, jadilah : Kajian Pengaruh Investasi Pariwisata dan Bandara Internasional Lombok terhadap aspek social ekonomi masyarakat.

Dan kini saatnya aku berharap. Yiiiha. Semoga tembus. Amin… bismillah…